Save Master Depok!

Para street artist yang tergabung dalam Milisi Mural Depok melakukan gerakan mural bersama untuk melakukan perlawanan visual untuk mempertahankan sekolah Masjid Terminal (Master) Depok. Sekolah Masjid Terminal (Master) yang bertempat di sekitaran terminal kota Depok adalah sekolah yang didirikan untuk para anak jalanan mendapatkan hak mereka dalam mendapatkan pendidikan. Sekolah ini sudah membina anak jalanan, yatim piatu, dan kaum dhuafa sejak bertahun-tahun lamanya untuk menjadi siswa-siswi berprestasi, bahkan beberapa dari mereka bisa mencapai jenjang perguruan tinggi negeri.








Isu belakangan ini menyebutkan bahwa Sekolah Master Depok akan digusur akibat rencana proyek optimalisasi terminal terpadu kota Depok, yang menyebabkan para anak jalanan terancam putus sekolah. Maka, atas isu tersebut gerakan mural bersama ini dilakukan. Tujuan diadakannya gerakan ini sederhana, para street artist ingin agar masyarakat dapat membuka mata mereka untuk melihat perjuangan anak jalanan dalam memenuhi kebutuhannya merasakan pendidikan. Sehingga dapat lebih gema menyuarakan pembelaan untuk dipertahankannya sekolah Master Depok. Hingga kemudian pemerintah kota Depok bisa lebih bijak dalam memutuskan kebijakan. Sebuah keputusan yang mewakili keresahan hati masyarakat kecil yang selama ini merintih menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam merasakan setiap kebutuhan termasuk pendidikan.












Mungkin kita sudah terlalu muak atas keangkuhan pemerintah dalam memutuskan kebijakan. Tak lagi peduli pada sebagian hati yang terintimidasi, terpinggirkan, terhinakan kehidupan yang tak ramah. Namun selama ini kita hanya mampu merutuk, mengucap sesal di dalam hati, gemas tanpa melakukan apa-apa. Diam dalam ketidakberdayaan. Geming tak melakukan tindakan. Maka apapun yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki bangsa ini, lakukanlah.

Semangat menyebar kebaikan semoga tak terhenti di sini. Semoga akan terus ada orang-orang yang berupaya menggemakan suara-suara nurani, melangkah dan mengulurkan tangan bagi mereka yang kesusahan. Sehingga akan datang masa yang kita rindukan bersama; sebuah kehidupan penuh kebaikan tanpa membedakan.





Mari kita belajar memuliakan mereka
Memberi atap bagi mereka yang meratap
Membasuh setiap nyeri bagi yang bergidik ngeri
Kita rangkul mereka yang menangis
 Menempatkan yang satu di sebelah kiri
Dan menempatkan yang lainnya di sebelah kanan
Kita dekap dengan pelukan keadilan

-----------------------------------------


Selamatkan pendidikan anak jalanan.
#SaveMasterDepok !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kategori Utama