Lagu Anak Yang Bikin Galau

Halo, selamat pagi dunia.
Selamat pagi Indonesia.
Selamat pagi kamu.

Iya kamu, siapa lagi?
Makasih ya udah bacain terus blog gue. Kalo gak ada kamu, mungkin gue akan kembali pada kebiasaan lama. Gak pernah buka blog selama beberapa lama. Mengabaikan, mengacuhkan. Bukan untuk melupakan melainkan sedang menenangkan pikiran dari suatu hal yang membosankan.

Tapi, itu dulu. Sekarang tidak. Berkat kamu yang selalu rajin jalan-jalan ke blog gue yang sederhana ini, meninggalkan jejak dengan komentar-komentar yang baik, menuliskan kata-kata pada kolom buku tamu. "Blogwalking nih, BW balik ya..","Nice blog..","Halo, kunjungan perdana nih, keren blognya..","Aku udah follow blognya, ditunggu ya follow baliknya ya..","Tulisannya bagus, keep writing bro..". Terlihat sederhana memang, tapi justru hal itulah yang selalu memacu kreativitas gue untuk terus menulis, menulis, dan menulis. Terimakasih ya kamu. Iya kamu, pembaca setia blog gue. 



Well, udah cukup intronya. Jangan lama-lama takut kamu-kamu semua ke-ge-er-an. Muehehe
Malem minggu kemarin, gue bikin beranda temen-temen fesbuk gue penuh sama status-status gue. Jadi, sewaktu gue lagi nikmati malam minggu sambil ngitungin bintang sendirian, tiba-tiba gue semacam dapet wangsit dari langit. Ide menulis menggeliat dengan manjanya. Minta digrepe-grepe untuk segera dituliskan. Maka tanpa pikir panjang, gue tulis aja di status.
NYAHAHA

Jadi, semalem tuh gue keingetan sama lagu anak-anak yang dulu pernah menemani masa kecil gue. Berhubung keingetannya itu pas malam minggu. Di saat pemuda-pemuda retak sedang rentan akan galau. Maka gue berpikir, 'ah asyik kali nih kalo ngerikues lagu anak-anak yang digubah jadi lagu galau'. Maka, gue awali status pertama gue dengan lagu lawas dari Wayang - Dongeng Sebelum Tidur.

Galau sebelum tidur.
Ceritakan yang indah.
Biarku terlelap.

Karena banyak yang respon, ya gue lanjut dengan lagu selanjutnya.

Pok ame ame.
Menggalau unyu unyu.
Siang makan ati.
Kalau malam nangis rindu.

Nah, berhubung di usia gue yang udah 20 tahun tapi belum bisa juga main gitar (payah emang, gue juga sadar kok). Maka, gue gak akan ngerekam video gue sendiri dengan menyanyikan lagu-lagu absurd macam ini. Maka, cukuplah gue menuliskan gubahan lirik-liriknya saja. Jika ada dari kalian yang berminat untuk benar-benar menyanyikan lagu ini, monggo silahkan. Gue gak akan minta royalti dengan minta dibayarin nasi kebuli. Muehehe
 
1.   Balonku ada 5

Galauku ada lima
Rupa rupa rasanya
Gundah-resah, kelabu
Gelisah, marah dan rindu
 

2.   Naik-naik Ke Puncak Gunung (Rikues : Ayuardi Wijayadanu)

Naik, naik, ke puncak damba
Tinggi, tinggi, sekali
Kiri kanan, ku tak hiraukan
Padahal, hanya harapan dusta

3.   Iwak Peyek (Rikues : Utari Damayanti)

Beta perih, beta perih, hati bingung
Beta perih, beta perih, hati bingung

Disini galau mengubur aku, sebab menunggu kepastian kamu (asolole)
Disini galau mengacak kalbu, bermuram dan bersedih selalu
Disini galau mengubur aku, sebab menunggu kepastian kamu (asolole)
Disini galau mengacak kalbu, bermuram dan bersedih selalu

4.   Pelangi-pelangi

Galauku galauku, alangkah hinanya
Marah, pening, suram, di hati kelabu
Miris hatiku hancur, alangkah sepinya
Galauku galauku, ciptaan Puan

5.   Burung Hantu (Rikues : Elli Kamelia)

Matahari terbenam
Hari mulai malam
Galau menusuk kalbu
Rasanya sendu
Kukuk Kukuk Kukuk Kukuk Kukuk
Kukuk Kukuk Kukuk Kukuk Kukuk

6.   Lagu Air, a.k.a Diobok-obok

Diobok-obok hatinya diobok-obok
Ada damba kecil-kecil pada mabok
Diputar-putar kepastiannya diputar-putar
Hatinya nyinyir aku jadi galau lagi
Pening-pening, diPHP-in aku makin pening

Nah, ayo bagaimana?
Kalau ada yang punya ide lain, silahkan di share di kolom komentar ya.
Gue pamit undur diri.
Salam kecup mesra membabi buta.
Bye
 

27 komentar:

  1. buat gw kurang galau feelnya. coba lo nyanyin sendiri dibawah dispenser baru deh gw bilang lagu2 diatas galau. sekian..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang kek gini gini yang harus dimusnahkan -___-"

      Hapus
  2. kayak lagu buat diri sendiri gitu ya. semacam penggalauan karena lagi ngerasain gitu :)) *nunjuk galih*

    BalasHapus
  3. Bhahaha kurang dapet sih kalo belum dengar lagu itu dalam rekaman suara. Gua gak tau tuh nyanyinya yang Iwak Peyek sama Wayang :/ #galaudeh

    BalasHapus
  4. Emang bener ya kata orang, kalo kelamaan jomblo jadi kreatif. Pake ngrubah lagu lagu segala. Yang sabar ya bang, jomblo itu gak dosa kok. Jangan banyak banyak maen sabunnya

    BalasHapus
  5. Aku ga tahu lagu itu kakak....
    dulu ga suka nyanyiin lagu anak -anak...
    boleh dong dikasih rekamannya pake suara maz Aih...
    kayanya bagus deh kalo kakak yang nyanyiin. .. #lalala #yeyeye

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini semacam ngomong sama diri sendiri ya lai?

      Hapus
    2. Gue ngomong sama dikau Galihhh.... !!! #gaknyante

      Hapus
  6. Apa-apaan lagu diobok-obok jadi begitu XD

    BalasHapus
  7. tiba-tiba gue lupa sama nada lagu iwak peyek.

    BalasHapus
  8. Super galau sekali saudara Galih ini ,,, saking desperate-nya nyari pacar ya Lih ? #eh

    BalasHapus
  9. pelangi pelangi menyayat hatiku *nangis di bawah jemutan*

    BalasHapus
  10. ini mas Galih galaunya sampai tahap membabi budeg...*puk-puk

    BalasHapus
  11. waw, hebat kak! hebat (y) hahaha :D
    kirakira dimana nilam bisa beli albumnya!? :p

    BalasHapus
  12. galau bgt,ada bakat nih jadi ky papa T BOB

    BalasHapus
  13. plok plok standing applaus for you :D selamat menjomblo.

    BalasHapus
  14. hai... salam kenal...
    blog anda sungguh luar biasa...
    salut pada anda yang peduli pada dunia anak2...
    saya juga punya sebuah blog yang banyak membahas tentang dunia anak, terutama soal lagu anak..

    Mari berturkar link, bila berkenan...

    Salam kenal

    Zepe

    BalasHapus

Kategori Utama