Sahabat Menuju Surga


1. Suatu hari, dalam kesempatan 
berkunjung ke sebuah sma di depok. Ada sosok yang menarik perhatian. Pemuda multitalent. Mahir berkomunikasi.
2. Pembawa acara, personel nasyid, 
pembicara training. Saat itu hanya sekedar mengenal wajah. Belum sempat berkenalan. 
3. Banyak hal yang saya pelajari. Diam-diam tentunya. Gesture tubuh, cara penyampaian dalam berbicara, semua saya pelajari. 
4. Selepas SMA, saya tak pernah bertemu dia lagi. Belum mengenal siapa namanya. Hanya terkenang apa yang dilakukan. Mengesankan. 
5. Ketika Kuliah Tuhan mempertemukan. Saat itu dia mengenali saya. Kita berkenalan. Namanya @wahyunisme. Ternyata dia setingkat adik kelas. 
6. Nyatanya banyak kesamaan diantara kita. Visi hidup, prinsip. Dan kegemaran. Kita sama-sama suka berkomunikasi di hadapan umum hehe 
7. Suatu ketika, @wahyunisme mengajak berbincang serius. Kita berdua merencanakan untuk membuat rumah motivasi. It's awesome. Impian saya. 
8. Tak lama, saya dan @wahyunisme membangun rumah motivasi. Kala itu bernama Al Munawar Institute. Berarti 'Yang bercahaya'. 
9. Tak lama berselang, ada event pertama. Latihan dasar kepemimpinan untuk sma negeri 5 depok. Di Megamendung, Puncak. Cahaya mulai nampak. 
10. Pada awal masa membangun rumah motivasi ini, saya meragu. 
11. Tentu saja, saya dan @wahyunisme belum lama mengenal. Belum tahu bagaimana kepribadian masing2. Tapi keyakinan berhasil menang saat itu. 
12. Dari @wahyunisme saya belajar satu hal. Kebaikan adalah tentang apa yang dilakukan, bukan dikatakan. Bersegera menebar kebermanfaatan. 
13. Jaringan meluas. Kami pikir, Al Munawar bukan nama cocok untuk khalayak umum. Maka @wahyunisme mengusulkan nama baru. Gaul Edutrainment. 
14. Mengapa Gaul? Ada 2 filosofi yang membangun nama itu. 1. Gaul adalah refleksi 'hebat' dari remaja. 2. Great activities Unique Learning. 
15. Objek yg saya dan @wahyunisme tuju adalah remaja dan pemuda. Maka kita sepakat untuk berganti nama. Gaul Edutrainment resmi kita jalani. 
16. Kemudian kita membuat training pertama, bertema : "Hypno Publicspeaking.." Bicara hebat dan 
mempengaruhi. @wahyunisme sebagai pembicara. 
17. Butuh persiapan yang tak mudah saat itu. Tentang bagaimana membangun kepercayaan dan menarik perhatian. Namun Tuhan 
kembali menunjukkan jalan. 
18. Tuhan tak akan mempersulit hambanya yang ingin berbuat kebaikan. Tuhan membuka hati kawan-kawan, sehingga banyak yang ingin menjadi peserta. 
19. Event pertama saya dan @wahyunisme ini bertempat di sekolah sahabat alam. Sebuah sekolah dengan nuansa alam mengesankan. Damai, tenang. 
20. Alhamdulillah, event pertama berjalan lancar. Testimoni positif berdatangan. Saya dan @wahyunisme menjadi yakin atas pilihan ini. 
21. Setelah event itu, kita mulai mendapat banyak undangan. Tak hanya jabodetabek, tapi juga di luar pulau, sumatera. Dan akan 
datang makassar. 
22. Event di bulan ramadhan kali ini adalah Roadshow Pesantren Ramadhan Jakarta - Bandung. Siapakah sosok @wahyunisme ? 
23. @wahyunisme mendapat predikat Trainer Termuda Versi WBT 2011. Amazing EASY Coach in Indonesia. Bergelar Wahyu Saputra CTMSP, CTFL, MEL. 
24. Dia kembali mengingatkan saya. Bahwa berkarya bukanlah tentang usia, melainkan usaha, ketekunan, kesungguhan dalam berupaya. 
25. Kalimatnya yang paling membuat saya takjub adalah : 'lebih baik saya kehilangan masa muda, daripada harus kehilangan masa depan..' 
26. Dalam kehidupan, apa saja mampu menjadi bahan pembelajaran. Tinggal 
bagaimana kita, mau mengambil hikmah atau tidak? 
27. Maka dari persahabatan saya dengan @wahyunisme ini saya dapat mengambil beberapa pelajaran dan pemahaman dalam menjalani kehidupan. 
28. 1) Sahabat yang baik adalah mereka yang mengantarkanmu menuju surga. Teman yang mengajarkan diri pada 
kebaikan dan kebermanfaatan. 
29. 2) Temanmu adalah penentu 
keberhasilan hidupmu, selain dirimu 
sendiri. 
30. 3) Nilai kebaikan sejati adalah tentang apa yang dilakukan. Satu perbuatan baik jauh lebih bernilai dibanding seribu kata mutiara yang terkatakan. 
31. 4) Hanya orang bodoh, dungu dan tak tahu diri. Yang begitu lena terlelap dalam impian namun tak melakukan upaya untuk mewujudkan. 
32. 5) Jangan terlalu lama berpikir, menimbang dalam berbuat kebaikan. Segera lakukan, maka Tuhan 'kan menunjukkan jalan. 
33. Terakhir saya berdoa. Semoga persahabatan saya dengan @wahyunisme senantiasa dalam naungan Tuhan. Tetap berjalan dalam koridor yang benar. 
34. Maafkan bila saya agak melankolis malam ini. Yang paling menyedihkan adalah ketika kita tak mampu berterimakasih atas anugerah persabatan. 
35. Kultweet saya ini adalah salah satu upaya saya untuk mengenang dan menyampaikan terimakasih atas pemahaman yang saya dapatkan. 
36. Terimakasih @wahyunisme. Seorang sahabat selalu memiliki tempat tersendiri di dalam hati. 
37. Sekian dan terimakasih :))

1 komentar:

Kategori Utama