Kicau Kacau Memukau

Selamat gini hari broh! Buset, udah lama banget ini blog dianggurin. Maapkan blogger murtad ini sodarah-sodarah. Begitu banyak kesibukan yang bikin meriang otak. Ngupil, nyuci ketek badak, ngelurusin mie rebus, dan sebagainya dan sebagainya.
Kali ini Mas Aih mau share sedikit tentang siapa saja yang selama ini menjadi tokoh favorit dalam hal kepenulisan. Baik dalam dunia blog maupun twitter. cekibrot.

1.      benablog.com
Rasanya tak salah bila gue mengatakan bahwa setiap blogger muda pasti mengenal Benazio Rizki Putra atau benakribo. Gue suka blognya karena kreativitas bena yang seakan tak pernah ada habisnya. Selalu ada hal baru acapkali saya membuka blognya. Gaya penulisannya yang sederhana membuat setiap topik yang diangkat lebih mudah untuk dipahami.

2.      pandji.com
Lelaki yang satu ini begitu cerdas menuangkan pemikirannya dalam bentuk tulisan. Kritiknya yang menyentil sangat mampu membuka pikiran pembaca.  Solusi penyelesaian masalah dalam beberapa tulisannya membuat setiap artikel yang ditulis tak berasa seperti pepesan kosong, maka dengan alasan itulah gue menyukai blog Pandji Pragiwaksono.

3.      shitlicious.com
Gue banyak belajar tentang cara pandang hidup, menghargai diri sendiri, dan mensyukuri setiap kekurangan diri dari blog Alit Susanto. Perenungan yang tak jarang dituliskan membuat blognya memiliki makna. Tak hanya tertawa lalu terlupa, tapi tersenyum lalu merenung, itulah ekspresi gue setiap kali membuka blog shitlicious.com.

4.      namarapuccino.com
Tulisannya menyentuh. Air mata mudah saja jatuh setiap membaca tulisan Erick Namara tentang cinta dan luka. Tulisannya kuat. Semangat akan mengembang bila membaca tulisannya tentang inspirasi hidup. Itulah alasan mengapa gue gak pernah bosan membaca setiap tulisannya.

Funy Alfiani. Dia adalah teman blog gue. Tulisannya begitu jujur dan mengalir. Opininya cerdas bila menanggapi suatu permasalahan. Ia juga telah beberapa kali memenangkan lomba penulisan blog di beberapa event nasional. Itulah mengapa saya menyukai blog yang dia miliki, yaitu diarykhansa.blogspot.com




Nah, itu 5 blog favorit gue. Sebenernya masih banyak blog lain yang sering banget gue tongkrongin. Tapi kalau gue sebut semua, namanya bukan favorit lagi, tapi buku absen.

Sekarang, gue bakal nyebutin siapa aja akun twitter yang gue favoritin. Ini die orangnye....


1.      @shitlicious
Sebagai penulis Blog, anak twitter, dan pecinta tulisan komedi, siapa yang tak kenal dengan Alit Susanto a.k.a @shitlicious? Seorang yang membranding dirinya sendiri dengan gelar Mahasiswa Abadi. Gue menyukai setiap tulisan yang dia kicaukan di dunia twitter. Bukan hanya tentang seberapa jenaka dia menanggapi sesuatu, melainkan juga cara pandang dirinya terhadap hal di sekitarnya. Tentang kritik sosial, dinamika hidup, bahkan seringkali tentang cinta dan perasaan. Banyak hal dikicaukan sebagai bentuk representasi kecerdasan pemikiran sederhana yang terkadang tak sempat terpikirkan oleh banyak orang.

2.      @muhadkly
Sebagai comic standup comedy, Muhadkly a.k.a Acho memang yang paling pintar menggelitik para followersnya. Dan gue adalah salah satu followers yang tak pernah bosan ‘mantengin’ timelinenya. Gayanya yang ceplas-ceplos dan nyeleneh menjadi ciri khas yang tak dimiliki oleh akun twitter lain. Tak jarang pula muhadkly menuliskan sajak-sajak cinta, hal itu juga menjadi catatan alasan tersendiri bagi gue.

3.      @zarryhendrik
Meskipun akun ini memiliki narsisme yang begitu tinggi terhadap dirinya sendiri, gue banyak belajar tentang menulis melalui setiap kicauannya. Ia juga konsisten dalam berkicau, hal itu yang membuat gue gak pernah bosen ngintipin timeline-nya.

4.      @hurufkecil
Sebagai penyuka sastra gue menyukai setiap sajak yang dikicaukan @hurufkecil dalam akun twitternya.  Selalu ada sajak yang berbeda setiap harinya. Membuat gue berdecak kagum, merenungi, lalu mengambil pelajaran agar dapat menulis yang baik seperti dirinya.



5.      @tammizious
Dia bukan selebtweet seperti 4 nama akun di atas. Jumlah followers sampai tulisan ini dibuat pun masih di angka 179 orang. Tapi setiap kali buka twitter, kicauan Tami ini selalu mampu membuat gue geleng-geleng kepala. Teman blog saya yang satu ini begitu frontal dalam berkicau, apalagi bila menyangkut tentang cinta dan perasaan. Menggelitik, dan menarik.

Ah, segitu dulu tulisan gue hari ini. Mungkin kalian juga punya blogger dan kun twitter favorit? Silakan sampaikan lewat kolom komentar.
Sampai jumpa di tulisan selanjutnya. Bye.

"Bagi dunia, mungkin engkau hanya seseorang.
Tapi bisa saja, bagi seseorang engkau adalah dunianya..."

11 komentar:

  1. nomer 3 sama 5. kalo tami ada didepan gue waktu dia ngetweet itu rasanya pengen gue tempeleng hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gue sambil ngerapal jampian voodo non :v

      Hapus
    2. Gue keplak pada sukses kalian berduaa!!!!!

      Hapus
  2. Pndji, meski ga selalu sependapat sama tulisan-tulisannya. tapi keren lah. selalu ngikutin terus apdetannya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, gak harus selalu sama dalam berpendapat. Dia cerdas dalam mengajak.

      Hapus
  3. setuju sama sebagian yang di atas, karna taunya cuma sebagian. tulisannya Pandji kadang bikin gue sadar dan setuju sama pendapatnya, ngebuat yakin

    BalasHapus
  4. Cieeeeee yang nge-modusin Tammy #salahfokus

    BalasHapus

Kategori Utama