#KopdarKK = Ikutnya Setengah Serunya Gak Setengah Setengah #1

Sekilas, judul posting gue kali ini mirip iklan yang biasa kita saksikan di tipi-tipi. Iklan apa deh itu? Lupa gue, maklum udah tua. Udah jarang senam otak. Gak kayak waktu kecil dulu, suka maen janda. #eh

Well, gue gak akan bahas itu sekarang. Iklan di tipi sekarang mulai aneh-aneh, masa ada mobil yang bisa terbang sampe gurun terus menghindari monster  yang mau makan tuh mobil. Belom lagi iklan provider seluler yang makin gak nyambung dengan fungsi komunikasi. Ada lagi iklan permen yang absurd abis, “ini permen, ini Joko. Daripada Sodomi permen, mending sodomi Joko. Muehehe
(katanya gak mau bahas, itu dibahas?). Aduh, ampfun, maapf, maapf.

Fokus gal!! Fokus!! *merenung, nunduk, mangap, kemudian horny*

Kopi Darat. Hari minggu kemaren, gue ikut kopi darat yang dilaksanain sama salah satu komunitas blogger terbesar di Indonesia, Kancut Keblenger. Mungkin pembaca ada yang belom tau apa itu kopi darat. Oke, gue jelasin.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, 1ko.pi 1 n pohon yang banyak ditanam di Asia, Amerika latin, dan Afrika, buahnya digoreng dan ditumbuk halus-halus, dijadikan bahan campuran minuman. Sedangkan , 1da.rat 1 y bagian permukaan bumi yang padat, tanah yang tidak digenangi air (sebagai lawan dari laut atau air)
Oke, udah paham belum? Kalau belum sekarang gue mau coba simpulkan. Kopi darat adalah sejenis pohon blasteran Asia, Amerika dan Afrika yang dapat berbuah meskipun gak pernah kena air. #plak #GakNyambung

Yaudah jadi intinya gitu. Pusing gue juga jelasinnya. Gak ngerti sampe sekarang, apa hubungannya kopi sama daratan dengan kegiatan pertemuan sahabat dunia maya di kehidupan yang sebenarnya? Jangan salahkan saya. Salahkan Joko yang bikin istilah puyeng kayak gitu. (Ini sebenernya Joko itu siapa sih?)

Kegiatan ini adalah bagian dari rencana kehidupan pemilik group blogger Kancut Keblenger, yaitu Bang Irvina Lioni Sari dalam rangka modus mencari pria tambatan hati. #tsaaah


Dari jauh-jauh hari, dia udah bikin undangan untuk #KopdarKK se-Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Becek) yang bakal dilaksanain 18 Maret 2012 di Plaza Semanggi.
Undangan #KopdarKK
Pada awalnya gue agak kaget. Apa? 18 Maret? Hari Jumat dong? Aduh masa gak masuk kuliah? Tapi, ternyata eh ternyata. Gue salah liat kalender. Yang gue liat kalender tahun 2011. #MentalAnakKost #GakPunyaKalender Muehehe


Berikut gue jabarin agenda gue untuk mengikuti acara kopdar dengan sebaik-baiknya ini :

  • Tanggal 16 Maret 2012 = Janjian sama Emak Nonni untuk berangkat bareng dari Shelter Lebak Bulus.
Awalnya gue sempet posting di wall group KK yang isinya nanya ada yang mau berangkat bareng dari Shelter lebak bulus apa gak. Karena sejujurnya gue gak tau tempat. Belom pernah ngampungin panci sampe daerah sana.

Akhirnya, ada sesosok wanita yang dengan baik hati (baca : karena gak ada temen lagi.red) ngajak berangkat bareng dari shelter busway lebak bulus. Kita janjian jam 8 disana. Jadi, fix ada 3 orang yang berangkat bareng. Gue, Badot dan Emak Nonni.

  • Tanggal 17 Maret 2012 = Mempersiapkan diri
Hari ini gue mulai mempersiapkan segala hal terkait #KopdarKK : Tas Gunung, sepatu, sendal, bahan makanan, pakean ganti selama tiga hari, kornet sapi, sarden, sleeping bag, selimut, sarung, dan tak lupa sisir (alat pengganteng diri nomor wahid). Eh, ini mau kopdaran apa naek gunung? #trollface

Hari ini, gue juga memutuskan diri untuk menginap di kostan Badot (padahal dari seminggu yang lalu juga udah di kostan). Biar bisa tidur dan bangun barengan (Jangan suudon!!!) supaya besoknya gak kesiangan sampe lebak bulus. Well, walaupun pada akhirnya gue malah gak bisa tidur, karena digerepein Badot semaleman. Alhasil, gue pun bangun kesiangan. Muehehe
  • Tanggal 18 Maret 2012 = Hari #KopdarKK pun datang juga


Gue bangun jam 5 pagi. Sholat, ngecharge nukieu gue, kemdij, sama bebenya badot, abis itu tidur lagi. Bangun jam setengah 8 buat mandi dan sarapan. Setelah kenyang gue bengong cukup lama sambil megangin perut yang kekenyangan. Manusia emang kayak gitu, laper berisik, ngomel, marah-marah. Udah kenyang diem kayak orang bego yang baru ditembak sama mika tembayong.

Setelah itu gue sama badot berangkat dari kostan menuju tempat pemberhentian angkot (biar keliatan keren, daripada ngomong ‘ke pinggir jalan’, udah kayak gigolo menjajakan diri). Di dalem angkot, banyak hal absurd yang terjadi. Ada satu penumpang  yang duduk di samping badot punya badan baunya kayak pupuk kandang yang kadaluarsa setahun. Di perjalanan gue smsan sama Badot, inti smsannya gak jauh dari ngecengin tuh orang. Parah-parah.

Ditengah jalan, ada sepasang muda mudi naik angkot yang gue tumpangi. Entah, apa maksudnya, di minggu pagi yang syahdu, ditingkahi rerintik hujan yang turun perlahan, mereka berdua duduk berdampingan sambil bergenggaman tangan di depan mata gue. It’s so ngehe you know? Adakah mereka tak pernah mengerti akan perasaan seseorang? Sesungguhnya mereka sama sekali tak memiliki asas toleransi dalam berasmara. Egoisme akut dalam berhubungan!!!! *melotot, sambil mencak mencak*

Setelah sekitar setengah jam-an di dalem angkot, gue sampe juga di Lebak Bulus. FYI, gue sebelumnya belom pernah ngeliat Emak Nonni, cuma liat-liat wajahnya di akun salah satu jejaring sosial, sebut saja Fesbuk. Berbekal ingatan gue berdasarkan photo, gue mulai mencari pemilik wajah yang mirip dengan photo yang ada di fesbuk tersebut. Akhirnya, ketemu juga sama Emak Nonni, ketika itu Emak Nonni udah dibelatungin karena kelamaan nungguin kita. Dia duduk gelisah di pojokan shelter sambil ngemut jempol kaki. Maafkan kami Emak. Ngahaha
Ini die pemilik wajah itu #jengjeng
Yang dibelakang hiraukan saja.Anggap tak pernah ada.

Berangkatlah kita dari shelter Lebak Bulus menuju Harmoni. Di dalem busway, kita udah gak canggung. Mulai saling lempar lelucon, lempar canda tawa, dan hampir-hampir ngelempar sopir busway. Untung keburu dicegah Badot, kalau gak mungkin Emak Nonny udah ganti posisi jadi pengganti supir busway.

Di Jalan Grogol, gue nelpon si Ryan Fachrizal. Katanya dia mau ikut bareng kita juga. Berikut perbincangan gue di telepon.
Gue : “Boy, dimana lu?”
Ryan : “Di Bus Way bang..”
Gue : “Iye, di jalan mana?”
Ryan : “Aduh, gak tau gue. Yang ada kali itemnya bang”
Gue : *hening sejenak, ngomong dalem hati* (ini jakarta, kali emang item item, kayak upil Adelle)
Ryan : “Eh, gue baru ngelewatin Tri Sakti bang”
Gue : “Hah? Gue juga udah lewatin Tri Sakti”
Ryan : “Jangan-jangan kita satu bus way bang.”
Gue : *kembali hening, liat sekeliling bus* “Emang lu pake baju apa?”
Ryan : “Brrrbbbb brrrrbbbb”
Gue : “Hah?”
Ryan : “bbbrrrbbrbb brrrrbbb” tuuut tuuut tuut

Gue gak tau kenapa suara si Ryan ini jadi kayak orang tenggelem gitu. Mungkin dia sesak nafas karena cairan ketek dari penumpang lain. Atau bisa jadi dia dilempar penumpang lain karena berisik. Gue gak tau.

Setelah itu, dia ngirim sms. Smsnya keapus. Tapi gue inget banget apa isi smsnya. Karena absurd abis.
“Gue pake kemeja item. Celana jeans item. Tas krem. Sepatu item. Kuping Caplang.”

Gue liat sekeliling. Akhirnya ketemu penampakan seseorang yang mirip seperti yang di deskripsikan di sms. Gue panggil dia, dan ternyata kupingnya emang caplang. Semacam kuping gajah yang salah tempel di muka manusia.

Kalau gak percaya, liat nih!!!

Itu kuping apa sayap kelelawar?

Akhirnya kita pun gabung sampai sampai di Harmoni. Jam setengah sepuluh kita sampai di Harmoni, ada anggota KK lain yang udah nunggu, si Laini sama Rizki. Mereka bilang, masih ada satu orang lagi yang harus ditunggu, sebut saja namanya Mega. Gue gak kenal dia. Yang ada di benak gue, Mega itu ibu ibu penjual jamu yang mengadu keberuntungan untuk mencalonkan diri buat jadi Presiden Indonesia. Setengah jam kita nunggu, si Megmeg ini belum dateng-dateng juga. Ditelepon gak aktif, gue berpikir jangan-jangan si Meg ini diculik atau terinjak-injak di dalam busway yang terkenal rame dan bau ketek ini. Hampir saja kita naek busway, mau ninggalin ini orang. Tiba-tiba, ada sesosok makhluk yang lari-larian di koridor. Gue pikir dia anak ilang yang keilangan emaknya , tapi kata emak Nonny, dia itu seseorang yang namanya Mega. Dia menghampiri, lalu kita pelukan. Semacam adegan di pelem-pelem india gitu.

Ini dia penampakan si Megmeg itu.

Gue juga heran, kenapa dia punya wajah seserem itu. Padahal katanya cewek.

Di dalem busway, kita serasa memiliki busway. Paling berisik, paling ngakak, paling ganteng dan paling cantik. #tsaaah
Gue sama badot berkoalisi untuk ngebully si Ryan. Dia itu innocent abis, orang Jakarta terlugu yang pernah gue temuin. Udah 2 tahun tinggal di ibukota, tapi sekalipun gak pernah naek busway. Gak tau jalan. Gak tau plaza semanggi dimana. Gak tau dimana letak monas. Gak tau Bunderan HI. Gak tau bagaimana pakai kancut dengan baik dan benar. Kasihan sekali dia ini.
Sementara gue dan badot ngebully, anak-anak KK lain cuma ketawa-ketiwi. Si Ryan nangis di bawah ketek Om Joko.

20 Menit perjalanan, sampailah kita di Benhill. Kita menyusuri jalan setapak, melewati gunung dan lembah, menyeberangi sungai, menghalau semua orang yang menghalangi jalan

Hingga kemudian sampailah kita di Plaza Semanggi.




Umiii, aih ke kota umiii..

#Jeng Jeng Jeng...
Mau tau bagaimana kisah #KopdarKK gue selanjutnya?
Nantikan di Posting berikutnya.
Bye-bye...
Ngahaha

28 komentar:

  1. nanggung nih cerita nya kenapa ga sekalian semua -___-
    gue ga tega liat foto mega yg kayak anak ilang siap diculik om om itu :O

    BalasHapus
  2. ya elaaaaaaah.. postingannya aje setengah2 :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menyesuaikan tam :p
      Besok juga gue posting lagi.
      Terusannya :D

      Hapus
  3. jiahhhhhh....
    udah serius serius baca ga taunya ada session 2.3.4.5.6 *dikira cinta fitri kali

    btw itu foto si mega ga ada yang lebih ganteng lagi gitu? *LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, serem serem. Dikira sinetron kali :p

      gak ada yang lebih laki dari itu.
      kasian kasin *pukpuk mega*

      Hapus
  4. heeeeh anak ayam,masa ada session selanjutnya udah kaya drama korea ajaaaaa

    BalasHapus
  5. hahhahahaa ngakak gue baca sms si ryan oncom, ngahahahaha.

    BalasHapus
  6. Hahahaha dia memang lugu sekali.
    Gak tega gue buat ngebully lebih dari ini.
    Takut dia pingsan dan memutuskan bungee jumping dari monas.
    *pukpuk ryan*

    BalasHapus
  7. Sule kayanya emang sehati sama Narji ampe ada chemistry smsan walaupun deket #eaaa..

    BalasHapus
  8. Yaelaahh, mana inti kopdarnya...
    Ini mah intronya doank... Perjalanan ke Semanggi.. =="

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Gue emang terlahir sebagai cewek ganteng *tarik teh funy* *merasa senasib* #plakk *facepalm*

    BalasHapus
  11. Setann... Gue juga tau monas, bunderan hi itu dimana... Tapi ya gatau jalan nya...

    BalasHapus
  12. Yahhhh, masih to be kontinyudddd...>_<

    BalasHapus
  13. Ini ternyata intro perjalanan kopdar ala Sule yah ? #eh

    BalasHapus
  14. idiiih nanggung banget.... --_-- kocak tapi haha

    BalasHapus
  15. gue kaya orang gila baca nih posting dari rumah sampe sekolah ketawa2 sendiri. koplak bgt dahhh

    BalasHapus
  16. buahahahaha... ngakak gue.. gue pikir sampe acara selese.. eh ga taunya bersambung bak sinetron..

    BalasHapus
  17. cerita saat berangkat aja udah seru ya, kentang banget cuma setengah di tunggu bgt post selanjutnya.

    BalasHapus
  18. tanggung bener cerita nya -___-

    BalasHapus
  19. Hahahaha
    Membuat penasaran adalah bagian dari taktik pemasaran.
    Penasaran = Pemasaran

    BalasHapus
  20. jah gak sampe selesai, haha ditunggu kelanjutannya

    BalasHapus
  21. panjang bener ampe bersambung segala #pffft. tp kocak sih hahaha =))

    BalasHapus
  22. Cinta fitri juga ne kayaknya..
    hahahha..
    Ditunggu kisah selanjutnya

    BalasHapus
  23. lucuuuu .. bikin ngakak hahahha.
    ini tadi waktu baca sampe gak tau tiba-tiba udah ada di dasar postingan hahha

    BalasHapus

Kategori Utama